Tahapan Produksi Pabrik Seragam Sekolah

Tempat bordir jaket terdekat di Kota Malang berlokasi di Jl. R. Tumenggung Suryo No.40, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Kode pos 65122. Kami memiliki pengalaman dalam pembuatan seragam kerja perusahaan, warung makan, dan instansi lain. Klien kami di antaranya Honda, Warung Nayamul, dan Cargill.

Baruna Tunggal Raya sebagai konveksi terbaik di Kota Malang juga melayani pembuatan setelan jaket olahraga pria dengan menyesuaikan selera dan kebutuhan konsumen. Secara umum, bahan jaket setelan olahraga pria dan wanita yaitu mikro, adidas super, dan diadora taiwan, serta lotto, parasut, juga masih bisa ditambah dengan furing untuk kenyamanan saat dipakai.

Untuk mendapatkan pakaian yang Anda kenakan sekarang, terdapat proses yang panjang dan cukup rumit yang terjadi di pabrik konveksi. Maka dari itu kami akan memberikan gambaran proses yang terjadi di pabrik seragam sekolah.

7 Tahapan Produksi Pabrik Seragam Sekolah

Terdapat 7 tahapan produksi pabrik seragam sekolah hingga dikirim ke tempat Anda. Informasi ini sebagai wawasan untuk konsumen dan pembaca yang tertarik ingin bisnis konveksi.

Desain Pola Seragam Sekolah

Tahap pertama yaitu desain pola seragam sekolah baik baju pramuka smp lengan panjang maupun baju seragam madrasah ibtidaiyah, harus melewati tahap ini. Pola yang dibuat harus sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan oleh pihak konveksi yakni Baruna Tunggal Raya. Sehingga para pekerja dapat membuat pola seragam pada kain belacu. Kemudian akan disinkronkan antara desain pola dengan permintaan konsumen, apakah sudah sesuai, jika sudah dilanjutkan ke tahap kedua.

Pembuatan Seragam Sekolah

Setelah melalui analisis di tahap pertama dan pola desain sudah disetujui, maka dapat dilanjutkan dengan proses pembuatan seragam sekolah. Dalam pembuatannya, pabrik konveksi akan menggunakan metode CAD/CAM agar data pola dapat disimpan dan digunakan lagi di masa yang akan datang.

Grading Dalam Menentukan Ukuran

Secara umum grading dapat diketahui dari simbol S, M, L, dan XL, serta XXL. Dengan grading, ukuran seragam dapat dibedakan dan sesuai dengan standar masing-masing.

Marker Making dan Cutting

Marker making yang berfungsi untuk menandai pola yang akan dipotong. Setelah ditandai, selanjutnya kain dipotong sesuai pola menggunakan mesin. Pada tahap ini bertujuan agar aktivitas menjadi efektif dan efisien.

Quality Control dan Proses Jahit

Setelah melalui proses marker making dan cutting, kain yang sudah dipotong sesuai pola akan dikelompokkan berdasarkan ukuran agar memudahkan para pekerja dalam menjahit. Ketika proses enjahit telah selesai, maka berikutnya akan masuk ke bagian quality control untuk dicek apakah telah sesuai dengan standar pabrik konveksi. Apabila ada kesalahan dalam menjahit, maka perlu dibenahi.

Finishing

Tahap berikutnya setelah seragam sekolah selesai diproduksi, akan masuk tahap finishing. Seragam akan dirapikan dengan cara disetrika. Langkah selanjutnya adalah dilakukan pengecekan oleh bagian quality control, untuk memastikaan tidak ada barang yang cacat.

Packing

Konveksi Baruna Tunggal Raya memilikki bagian pengemasan yang bertugas menata dan mendistribusikan kepada pemesan dalam kondisi yang baik.

Baruna Tunggal Raya sebagai tempat bordir jaket terdekat di Kota Malang juga menjadi tempat bikin almet terdekat di wilayah Blimbing Kota Malang, dan melayani seluruh kampus di Malang raya. Jika Anda mencari konveksi yang menawarkan banyak pilihan seperti pembuatan kemeja kerja wanita muslimah ataupun baju kerja pria lengan pendek.

Kami akan sangat senang berdiskusi dengan Anda hari ini, untuk menjelaskan beberapa poin penting yang tidak dapat disampaikan pada artikel ini dengan menghubungi whatsapp.

Leave a Comment