Jenis Kain Baju Wearpack Proyek Seragamkerjaku.com

Wearpack adalah pakaian yang didesain secara khusus untuk melindungi pemakainya dari risiko saat bekerja. Biasanya desain wearpack disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau pemesan seperti baju kerja tambang batubara, seragam k3, dan baju wearpack proyek, serta mekanik. Sehingga kurang cocok jika hanya menggunakan seragam kerja polos.

Secara kegunaan dan model baju wearpack dibagi menjadi dua yaitu one piece wearpack, wearpack baju dan celana panjang. Desain wearpack dari seragamkerjaku.com memilikki perbedaan dari segi model yakni jumlah resleting dan saku, kemudian variasi lain di antaranya sigmat, gantungan id card, dan pulpen. Ada pula tambahan lain yaitu reflectorr, scotlight, dan furing.

Jenis Kain Baju Wearpack Proyek

Jenis bahan disesuaikan dengan model desain wearpack. Untuk mengetahui apa saja jenisnya, dapat Anda simak di bawah ini.

Kain Drill – Seragamkerjaku.com

Kain drill memilikki serat dengan garis-garis miring. Secara umum bahan ini adalah kombinasi bahan polyester dan cotton. Harganya bisa sangat mahal, saat kadar cotton-nya lebih banyak. Kain drill terbagi menjadi dua:

Kain American Drill – Seragamkerjaku.com
Bahan ini memilikki serat sedang dan berkarakter lembut pada permukaan dengan tekstur halus. Jenis kainnya terbuat dari cotton dan polyester, sehingga dapat menyerap air dengan baik serta nyaman saat dikenakan.
Kain Japan Drill – Seragamkerjaku.com

Bahan ini berserat besar dengan kombinasi bahan katun lebih banyak dan polyester lebih sedikit, sehingga nyaman dipakai. Karakteristik kain ini tebal dan lebih kuat dibandingkan kain sejenis. Kain japan drill paling populer dipakai untuk pembuatan seragam kerja lapangan.

Kain Nagata Drill – Seragamkerjaku.com

Nagata drill adalah bagian dari kategori bahan japan drill dan menjadi favorit, karena lebih nyaman dipakai dibandingkan kain japan drill sendiri yang kandungan polyester lebih banyak.

Kain Taipan Drill – Seragamkerjaku.com

Jenis kain terbuat dari kombinasi katun 70% dan teteron 30%. Karakteristiknya lentur dan tidak mudah kusut juga halus. Taipan drill dapat menyerap air dengan baik, contoh penggunaan pada seragam kerja pemerintahan.

Taipan Tropical

Bahannya mengandung cotton dan polyester dengan perbandingan cotton lebih banyak, sehingga saat dipakai tetap dingin. Jenis kain untuk seragam kerja ini mempunyai serat sama seperti jenis kain oxford dan lebih halus. Jika Anda pernah mencari jenis kain, tentu tidak asing dengan taipan tropical, verlando trop, pasuka trop, dan cadillac trop.

Kain Twill

Permukaan kain terdapat serat bergaris dengan karakteristik mirip dengan bahan drill. Namun twill ini agak panas saat digunakan.

Kain Kanvas

Teksturnya cenderung berat dan tebal. Paling cocok digunakan untuk jaket lapangan pada pertambangan atau pendakian karena dapat melindungi tubuh dari goresan benda tajam. Karena bahannya tebal maka saat dipakai akan sedikit gerah. Terdapat jenis kanvas yang masih nyaman dipakai meskipun tebal yakni kanvas oxford dan kanvas marsoto.

Kain kanvas dapat digunakan sebagai jaket atau seragam kerja lapangan pria tergantung dari tingkat ketebalannya. Sering pula digunakan sebagai kemeja army karena tampak kuat dan kokoh.

Model Wearpack dari Seragamkerjaku.com

Secara umum, konveksi wearpack menyediakan model wearpack dengan dua model yaitu coverall dan two piece wearpack. Wearpack banyak digunakan oleh perusahaan yang memerlukan efisiensi dalam aktivitass pekerjaan seperrti mekanik, teknisi, dan pekerjaan serupa. Dapat pula digunakan oleh siswa SMK maupun perguruan tinggi.

Salah satu pabrik seragam sekolah di Malang yang menerima pembuatan baju wearpack adalah Baruna Tunggal Raya. Konveksi wearpack ini juga menerima pembuatan setelan jaket olahraga pria dan menjadi tempat bikin almet terdekat di Kota Malang. Bagi Anda yang berkonsultasi mengenai kebutuhan seragam safety, PDH maupun PDL perusahaan, dapat menghubungi whatsapp.

Leave a Comment