Cara Merawat Jas Almamater Agar Awet

Baruna Tunggal Raya sebagai konveksi terbaik di Kota Malang, selain menawarkan pembuatan baju wearpack proyek juga menjadi tempat bikin almet terdekat di Malang raya dan seluruh kampus di Indonesia. Konsumen yang pernah memesan antara lain perusahaan otomotif yakni Honda, Cargill, dan PT BGA, serta PT Wijaya Cahaya Timber.

Jas almamater merupakan identitas bagi seorang mahasiswa yang sedang kuliah di sebuah universitas. Biasanya jas almamater ini hanya digunakan pada acara tertentu seperti upacara, ospek, seminar, dan lain-lain. Sehingga desain jas almamater yang dibuat harus tepat, agar pemakai terkesan berwibawa.

Cara Merawat Jas Almamater Agar Awet

Meskipun desain sudah dibuat dengan cara yang baik dan sesuai ukuran bentuk badan. Pemilik jas almamater harus mampu merawat jas almamater agar awet. Baruna Tunggal Raya akan membagikan cara merawat jas almamater agar awet.

  1. Sebaiknya jas almamater digunakan 2 kali sehari.
  2. Setelah dipakai, simpan jas almamater dengan cara menggantungkannya. Hal tersebut untuk menjaga jas agar tetap rapi. Di samping itu juga untuk menetralisir bau badan pemakai.
  3. Cara mencuci, jangan terlalu banyak menggunakan deterjen, kemudian rendam 30 menit lalu kucek. Kucek dengan tangan dapat menjaga serat kain, agar jas almamater awet.
  4. Setelah dicuci, jemur jas almamater di tempat teduh agar tidak terpapar matahari langsung. Jika mendesak, balik jasnya sehingga yang akan terpapar matahari bagian dalam jas.
  5. Saat menyetrika gunakan suhu sedang agar warna jas tidak pudar dan pastikan tidak ada bagian jas yang terlipat.
  6. Jas almet yang telah selesai disetrika, cukup digantung bila disimpan di dalam lemari, beri silica gel agar jas tidak berjamur.

Demikian cara merawat jas almamater agar awet. Apabila Anda memilikki cara lain dalam merawat jas, dapat berkomentar di bawah. Selanjutnya akan diulas mengenai bahan yang biasa digunakan oleh konveksi jas almamater di Kota Malang.

Jenis Bahan Kain Jas Almamater – Seragamkerjaku.com

Kain Twist Drill

Karakteristik twist drill yakitu serat kain kecil sehingga memberikan kesan kaku dan mengkilap. Dengan tingkat kekakuan yang tepat, menjadikan twist drill sebagai pilihan favorit. Sementara itu, jenis kain ini juga cocok untuk pembuatan blazer. Anda bisa memesannya di konveksi baju kerja Malang.

Kain American Drill

Karakter jenis kain ini, memilikki serat sedang dengan permukaan bahan yang lembut dan kaku. Bahan kain terbuat dari campuran katun dan polyester. Sehingga cocok jika digunakan untuk jas almamater, untuk pemesanan dapat menghubungi tempat bikin almet terdekat di Kota Malang.

Kain Japan Drill

Karakter kain berserat besar kuat dan dan tebal, hal ini karena jenis kain ini terbuat dari katun dan polyester. Sehingga dapat dipastikan jas almamater akan membuat pemakainya merasa nyaman, tetap dingin, dan lembut karena mudah menyerap keringat. Cocok untuk pembuatan jas almamater dan dapat dipakai di dalam maupun luar ruangan.

Kain Hisofy Drill

Kain ini mengandung serat katun yang lebih dominan, dengan karakter kain sangat lemas dan lembut apalagi setelah dicuci. Sehingga sangat cocok untuk bahhan baku pembuatan jas almamater. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, kualitasnya tidak diragukan saat dipakai di indoor dan outdoor.

Kain Taipan Drill

Kain ini juga dipakai dalam pembuatan seragam kerja pemerintahan dengan warna cokelat khaki. Kandungan dari bahan ini yakni 70% katun dan 30% tetoron. Sehingga jas almamater yang menggunakan taipan  drill akan terkesan mewah dan elegan.

Kain High Twist

Karakter pada kain high twist adalah rapi, tidak mudah kusut, mengkilap, dan perawatannya mudah. Kain high twist memilikki kekurangan yaitu sedikit panas, disebabkan adanya campuran bahan sintetis. Untuk harga sangat terjangkau, sehingga dapat dipertimbangkan menggunakannya.

Baruna Tunggal Raya tidak hanya menerima pembuatan jas almet, tapi juga sebagai konveksi kaos olahraga sekolah dan tempat konveksi jaket yang salah satu bahan kainnya bisa menggunakan taslan waterproof. Sementara untuk seragam k3, jenis kain yang dipakai bisa menggunakan kain drill atau kain twill.

Leave a Comment