9 Jenis Bahan Baju PDH Komunitas Motor

Baju PDH komunitas motor adalah salah satu seragam untuk menunjukkan identitas dan pembeda antar komunitas serupa. Begitu juga dengan seragam PDH yang digunakan oleh instansi swasta ataupun pemerintahan, agar terkesan rapi dan elegan. Namun, pemilihan bahan harus dilakukan dengan cermat, agar nyaman saat dipakai dan digunakan untuk melakukan aktivitas kerja.

9 Jenis Bahan Baju PDH Komunitas Motor

Untuk itu kami akan menjelaskan bahan seragam dan baju PDH komunitas motor, sebagai berikut;

Japan – Nagata Drill

Karakternya kuat dan tebal karena memilikki serat kain cukup tinggi. Jenis bahan ini lebih dingin, sehingga cocok untuk wilayah dengan iklim tropis baik untuk dalam maupun luar ruangan termasuk penggunaan pada baju wearpack proyek. Namun, harganya lebih mahal dengan tekstur kain lembut dan tidak kaku.

Japan – Taipan Drill

Karakternya bertekstur dan serat kain mirip dengan nagata drill dan harganya lebih mahal. Jenis kain ini diperuntukkan untuk seragam kantor atau komunitas dengan kesan eksklusif dan dingin saat dikenakan. Dapat digunakan untuk seragam maupun jas almet yang dapat dipesan di tempat bikin almet terdekat di Kota Malang.

Ribstop

Ribstop adalah kain tenun yang berasal dari benang nilon. Jenis kain ini tahan terhadap robek dan waterproof. Hangat dikenakan saat kegiatan di hutan dan gunung, kain jenis ini sering digunakan untuk seragam taktikal.

Texmoda

Jenis kain ini tidak memilikki serat kain, bahannya mirip dengan oxford, tapi secara kualitas texmoda masih lebih bagus dan lebih nyaman jika dikenakan. Sering digunakan dalam pembuatan jas almamater dan jaket kampus.

USA – American 1919 Drill

Berbeda dengan Japan drill, USA drill memilikki serat sedang. Bahan ini menjadi pilihan terbaik dalam pembuatan baju PDH dan PDL komunitas motor ataupun untuk kerja, karena harga relatif terjangkau dan bertekstur lembut. Bukan hanya digunakan untuk seragam PDH, tapi dipakai juga oleh mahasiswa dan pekerja kantoran untuk kebutuhan seragam dan jaket mereka.

USA – Castillo Drill

Tekstur kain lebih lembut dan tahan kusut, sehingga mudah saat disetrika. Bahan ini cocok dipakai untuk kebutuhan baju PDH/PDL komunitas motor, seragam kantor Malang, dan jaket kampus. Harganya lebih mahal dari American Drill.

USA – Unione Drill

Jenis kain unione memilikki tekstur agak kaku tapi halus. Serat kain sedang yang terbuat dari kombinasi katun dan polyester. Harganya relatif murah di antara varian USA Drill. Kain ini biasa dipakai untuk baju PDH dan PDL, jas almet, jaket kampus dan seragam kerja kantor.

Oxford

Secara umum, Oxford adalah hasil penyilangan dua benang hingga terbentuk tekstur titik-titik. Jenis kain ini terbuat dari katun dan sedikit teteron. Jika dibandingkan dengan bahan TC untuk seragam, maka Oxford cukup nyaman saat dipakai serta tidak panas. Biasanya dipakai untuk jas laboratorium dan seragam kerja kantor Malang.

Jika beberapa jenis kain di atas dapat digunakan untuk jaket tertentu, maka untuk setelan jaket olahraga pria bisa menggunakan jenis kain diadora, lotto, parasut, dan maradona. Untuk bahan lotto mirip dengan jenis kain diadora dan adidas yang memang didesain untuk setelan baju olahraga.

Sedangkan untuk mendapatkan informasi mengenai pabrik seragam sekolah, Anda bisa berdiskusi dengan Baruna Tunggal Raya yang juga melayani konveksi seragam sekolah Malang. Diskusi atau konsultasi dapat dilakukan melalui kontak whatsapp.

Leave a Comment